THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 04 Oktober 2010

SEJARAH INTERNET....!!!!!!

A.Sejarah internet dunia

Sejarah internet dunia ini dimulai pada tahun 1960-an, dimana waktu itu Levi C. Finch dan Robert W Taylor mulai melakukan penelitian tentang jaringan global dan masalah interoperabilitas. Salah satunya adalah teknik packet switching, dimana teknik ini data atau file yang berukuran besar akan dikirim menjadi paket-paket kecil melalui jaringan komputer agar lebih mudah ditangani.
Pada tahun 1969, Robert yang baru saja manjabat sebagai kepala kantor pemrosesan informasi di DARPA bermaksud mengimplementasikan ide untuk membuat sistem jaringan yang saling terhubung. Bersama Larry Robert, memulai proyek yang kemudian di kenal ARPANET.

B.Sejarah Internet di Indonesia
Sejarah internet di Indonesia di mulai pada tahun 1990-an, dan saat itu internet lebih dikenal dengan nama Paguyuban Network. M. Samik-ibrahim, Suyono Adisoemarta, Muhammad Ihsan, dan sejumlah nama legendaris di awal pembangunan Internet di Indonesia (tahun 1992-1994)

C.Sejarah ISP di Indonesia

ISP pertama di indonesia adalah IPTEKNET yang beroperasi menjelang tahun 1994. Dan pada saat itu PT. IndoInternet mulai eroperasi di bawah pimpinan Sanjaya, dan menjadi ISP komersial pertama di Indonesia yang awalnya memanfaatkan lisensi dari PT. Lintas Arta.

(Risky Aulia XI IPS 3/31)

0 komentar: